"Kekal" Monkey to Millionaire

Setelah tiga tahun berlalu dan dengan begitu banyak pertanyaan "kemana Monkey to Millionaire?" akhirnya semua terjawab. Monkey to Millionaire tidak pernah tertidur dan sesungguhnya band ini terus berkarya. Hanya saja sayangnya album terakhir Monkey to Millionaire 'Inertia' (2012) kurang terekspose dan dibedah dengan baik.

Mari sejenak berlalu dari 'Inertia' karena kali ini akhirnya Monkey to Millionaire merilis single baru bertajuk 'Kekal'. Boleh dibilang single ini adalah jembatan dan angin segar menuju album ketiga Monkey to Millionaire yang sudah nyaris 100% siap dipasarkan. Bukan tanpa alasan Monkey to Millionaire sengaja mengeluarkan 'Kekal'. Single ini boleh dibilang sanggup mengobati kerinduan teman-teman akan karya Monkey to Millionaire

"Pada dasarnya kami juga nggak masalah dibilang tertidur atau vakum. Nyatanya tidak begitu kok. Panggung kami selalu ada dan kami berhasil nyaris menyelesaikan album ketiga. Dan 'Kekal' sanggup menjawab semua itu. Tapi kayaknya harus dengerin sendiri lagunya baru ngerti. Buat yang ngikutin karya-karya kita ya," ujar sang vokalis Wisnu Adji.

'Kekal' bercerita tentang seseorang yang perlahan mulai ditinggalkan oleh orang-orang di sekitarnya. Alasannya cukup sederhana karena jalan atau cara hidup orang tersebut tidak lagi cocok untuk sekitarnya. Akhirnya dia selamanya kekal berada di tempat atau jalan hidup yang dia pilih.

Sayangnya Wisnu yang punya ide inspirasi single 'Kekal' memilih untuk merahasiakan asal muasal terciptanya lagu tersebut. Namun hal ini banyak terjadi. Ditinggal, meninggalkan, tersakiti dan disakiti.

Dari segi musik, Monkey to Millionaire memilih untuk menyerahkan kepada pendengar, seperti apa pandangan mereka. Namun yang jelas musik ala Monkey to Millionaire masih sangat melekat. Jangan heran jika aura single-single hits mereka terasa sangat kontras.

"Semua orang pasti punya pendapat tentang 'Kekal'. Sayangnya kita kalau bikin lagu nggak pernah kasih target harus terdengar kayak apa. Bebasin aja kemana musik dan lirik membawa kita. Semoga pada suka sih, kita bikinnya bener-bener berasa soalnya," tutur sang bassis Aghan Sudrajat seraya bergurau.

Single 'Kekal' dirilis serentak ke seluruh radio Indonesia mulai 15 Juni 2016. Ramadhan dipilih sebagai waktu yang tepat karena justru bulan baik cocok untuk musik apa saja, tidak harus bernuansa religi. 'Kekal' juga segera hadir lewat semua platform digital dan bisa diundur gratis via www.rollingstone.co.id.
@MahameruFMLiwa


KEKAL ( LIRIK)

Dulu tak seperti ini
Tak lagi dari hati
Tak sesepi ini
Lebih dari tanpa bunyi

Berkemas dalam sunyi
Satu persatu pergi
Yang pernah satu sisi
Pergi tak sepakati

Menuju kemana dari sini ku tanpa arah
Yang abadi di sini
Yang abadi terlewati
Yang abadi teracuni
Rasa ini terus di sini
Rasa ini dulu tak ada

0 Response to ""Kekal" Monkey to Millionaire"

Posting Komentar