“Yang Terbaik” Nania

Single Terbaru Nania “Yang Terbaik” dikomposeri oleh James F. Sundah . James mengaku kagum tidak hanya pada olah vokal perempuan cantik ini. Tapi juga timbre-nya yang terjaga. “Nania alumni Indonesia Idol edisi perdana, tapi kualitas vokalnya tetap jernih dengan range yang luas ,” puji James. Tentu saja Nania tersipu, “Makasih mas James, praise the Lord,” ujar Nania, yang menurut manajernya Diantika Zulkarnaen dalam sebulan rutin pentas 6 hingga 8 kali ke seluruh penjuru negeri ini.

Lagu “Yang Terbaik” pertama kali dinyanyikan Ruth Sahanaya. Liriknya banyak diartikan sebagai lagu buat momen pernikahan Ruth dan Jeffry Waworuntu belasan tahun lalu. “Itu benar, tapi universal juga bagi pasangan hidup lainnya yang rukun damai hingga ujung usia,” bongkar James, yang kini bermukim di Amerika bersama Istri dan putra terkasih.

Mengenai produksi ulang “Yang Terbaik” James mengaku percaya penuh kepada sang music producer, Seno M. Hardjo. “Saya menggaet arranger muda Ifa Fachir untuk tata musik live string yang elegan,” ujar Seno yang kini masih menjabat BOD AMI Awards. Ketika mendengar hasilnya, James dan Seno terharu. “Hits lama dengan sentuhan teknologi dan  arranger masa kini adalah sesuatu. Apalagi penggarapannya super serius,” puji James F. Sundah yang kini juga menjadi salah satu tokoh LMKN atau Lembaga Managemen Kolektif Nasional.

James lantas memprediksi bahwa lagu ini akan menemukan pendengar setia, setelah beberapa kali diputar. “Begitu sudah kena ‘virus’nya, bisa jadi lagu lestari,” ujar James lagi. Lagu ini adalah petikan dari album “The Great Composer : James F. Sundah & Oddie Agam” produksi Target Pop yang dirilis tahun 2015 lalu.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "“Yang Terbaik” Nania "

Posting Komentar