"Ampunilah" Fida Mengajak Pendengar Lagu Ini Selalu Ingat dan Mohon Ampun Allah

Alunan dangdut melayu begitu melekat dalam warna vokal penyanyi finalis D’Academy Indosiar 1, Fida. Perempuan hijab berparas cantik ini menunjukkan kembali eksistensinya dengan sebuah lagu religi karya Rhoma Irama bertajuk Ampunilah.

Lagu yang diaransemen ulang oleh Adibal ini dinyanyikan Fida dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Pada lagu ini Adibal juga bertindak sebagai vocal director Fida.

“Lagu Ampunilah menceritakan tentang permohonan ampun kita kepada Allah selama dalam hidup kita yang disengaja atau tidak. Sebagai manusia tentu kita tidak pernah luput dari dosa. Saya ingin mengajak semua pendengar lagu ini selalu ingat kepada Allah dan mohon ampun-Nya,” pesan Fida dalam lagu ini.

Lebih lanjut Fida mengatakan proses pembuatan lagu ini tidak mengalami kendala yang berarti. Saat selesai diaransemen ulang, Fida langung masuk studio rekaman untuk merekam suaranya. Lalu beberapa hari setelahnya, lagu Ampunilah langsung dituangkan dalam sebuah garapan video klip.

Banyaknya musisi yang merilis lagu religi tidak membuat Fida putus asa. Ia sangat optimis lagu Ampunilah dapat diputar selama bulan Ramadhan. Bahkan setelah Ramadhan pun ia berharap lagu ini bisa tetap ada di hati pendengar.

”Sentuhan musiknya bena-benar bisa menyentuh hati orang yang mendengarnya,” kesan Fida setelah menyanyikan lagu Ampunilah.

Rencananya Fida juga akan mengajak para penggemar untuk terlibat langsung dalam aktivitas di sosial media dengan mengikuti lomba bernyanyi Ampunilah yang videonya diunggah ke Instagram.

Dengan sosok Fida yang sederhana dan apa adanya, Fida ingin membawa warna nostalgia dangdut melayu di belantika musik Indonesia. Baginya musik dangdut tidak selalu tentang goyangan seksi dari para penyanyinya tapi juga tentang pesan yang terkandung didalam lirik lagunya.

Tentang Fida:
Penyanyi cantik berhijab yang memiliki nama lengkap Alfinatul Mufidah atau akrab disapa Fida konsisten mengusung genre musik dangdut melayu dalam karier bermusiknya. Fida memulai karirnya sebagai salah satu kontestan di D’Academy Indosiar 1. Tahun lalu dirinya juga sempat merilis sebuah single religi bertajuk Kallam Illahi.

Selama bulan Ramadhan, kegiatan favorit Fida adalah rutin mengaji Al-Qur’an. Ia ingin memanfaatkan sebaik-baiknya bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah dengan banyak beribadah. Dan hal yang paling penting dan seru baginya adalah bisa buka puasa dan sahur bareng dengan keluarga tercinta.
@MahameruFMLiwa

0 Response to ""Ampunilah" Fida Mengajak Pendengar Lagu Ini Selalu Ingat dan Mohon Ampun Allah"

Posting Komentar