'Mungkin Suatu Hari' Jembatan Menuju Album Teranyar BCL di 2016


Komitmen dan keseriusan BCL di dunia tarik suara perlahan tapi pasti telah terbukti. Mungkin banyak orang yang menyangsikan langkah BCL ketika memutuskan untuk terjun menjadi penyanyi setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Tentu saja semuanya butuh kerja keras dan ketekunan yang tidak hanya sesaat. Perlahan BCL menjalaninya dan kini semua harus mengakui BCL telah mendapatkan tempat spesial di ranah musik Tanah Air bahkan hingga ke negara-negara ASEAN.

Berbagai kisah telah dilantunkan BCL lewat hit-hit single-nya. Merasakan cinta pertama lewat lagu 'Cinta Pertama (Sunny)', mengulang kenangan cinta di hits 'Pernah Muda' bahkan bersimpuh bahagia di hadapan Sang Maha Pencipta lewat beberapa lagu religi sebut saja 'KuasaMu' dan 'Bulan Penuh Ampunan'.

Kini BCL mencoba memberikan nuansa cinta yang berbeda di single 'Mungkin Suatu Hari'. Lagu ciptaan Rayi Putra/ Rendy Pandugo/ Eva Natali Rampengan tersebut berkisah tentang penantian cinta seseorang terhadap pasangannya. Ia mempertanyakan kebahagiaan pujaannya dengan orang lain dan masih berharap untuk bisa bersama. Belum sekarang, tapi mungkin suatu hari nanti

"Saking besarnya cinta dan harapan dia, menunggu rasanya seperti seribu tahun. Dia juga nggak tahu apa yang harus dia lakukan, tapi dia yakin. Walau perih, walau bukan sekarang, tapi mungkin saja harapan dan keinginan itu bisa terjadi suatu hari nanti," ujar BCL.

Tohpati memegang peranan penting untuk mengaransemen single ini. Gitar akustik yang dominan dengan petikan syahdu serta nuansa musik jazz melebur dengan suara khas BCL. Tak bisa dipungkiri BCL semakin matang memerankan dan menyampaikan emosi dalam setiap lagu yang ia bawakan.

Meski sangat easy listening, 'Mungkin Suatu Hari' bukanlah lagu dalam "zona aman" BCL. Namun jika Anda mendengar lagu ini tanpa tahu siapa penyanyinya, dipastikan nama BCL akan berada di urutan pertama tebakan Anda. Peraih 4 piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) itu berhasil memberi roh kepada lagu tersebut dengan sangat manis.

'Mungkin Suatu Hari' merupakan salah satu lagu baru dalam album 'Hit Singles BCL and more'. Lagu ini akan menjadi jembatan menuju album teranyar BCL yang rencananya akan dirilis pada 2016 mendatang.

“Sanubari ku meyakini
Bahwa kita satu hari kan menjalani
Walau perih di hati, walau tak saat ini
Mungkin suatu hari nanti”
@MahameruFMLiwa

0 Response to "'Mungkin Suatu Hari' Jembatan Menuju Album Teranyar BCL di 2016 "

Posting Komentar