SOEKAMTI DAY: Album Rekaman Outdoor Studio Endank Soekamti Segera Rilis

SOEKAMTI DAY adalah album ke-7 ENDANK SOEKAMTI, terdiri dari 17 buah single, akan dirilis 16 Februari 2016 di Taman Budaya Yogyakarta.
Pembuatannya album ini dilakukan dengan konsep OUTDOOR STUDIO selama sebulan di sebuah pulau bernama Gili Sudak - NTB pada pertengahan Juni - Juli 2015. Rekaman album dengan konsep outdoor studio ini terbilang unik dan sangat menantang dalam proses produksinya Seluruh tahap pembuatan SOEKAMTI DAY, dilakukan mandiri oleh Endank Soekamti melalui label mereka EUFORIA RECORD.

Pada hari terakhir karantina, saat seluruh alat rekaman dan instrumen sudah dikemasi, muncul ide untuk membuat lagu perpisahaan untuk dinyanyikan di hari terakhir mengiringi perpisahan Endank Soekamti dan seluruh kru dengan masyarakat Gili Sudak yang selama sebulan memberikan kenangan indah.


Kendala dan keterbatasan tersebut tidak jadi penghalang Endank Soekamti untuk berkarya.

Dengan aransemen minimalis, alat musik seadanya, kemudian diisi suara Endank Soekamti dan tim beserta kru, single tersebut jadi salah satu track di SOEKAMTI DAY dan diberi judul SAMPAI JUMPA.

Kemudian pada proses pasca produksi, single ini dipercantik dengan suara indah cello dari Mas Wawan Sa’unine Sehingga ini akan jadi single Endank Soekamti yang sangat berbeda, segar, dan unik, jika dibandingkan dengan single-single mereka sebelumnya. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "SOEKAMTI DAY: Album Rekaman Outdoor Studio Endank Soekamti Segera Rilis"

Posting Komentar