"Nikah Lari " Nano Romanza & Dewi Anggun

Nano Romanza (1953 - …)

Bila bertemu dengan seniman kelahiran Indramayu pada tahun 1953 yang legendaris ini kita akan terpana. Seniman musik yang pada jaman keemasannya memiliki begitu banyak lahan dan kendaraan kini tinggal di sebuah rumah kecil di Desa Kertasemaya, Indramayu.

Kita akan kagum pada semangat hidup dan kecintaannya terhadap seni musik. Tetap membahana meski menjalani berbagai penderitaan dan kesulitan karena kondisinya saat ini.

Pada masa kejayaannya, Nano Romanza dengan grup Rolista dengan cepat mencuat namanya dan dilihat oleh para penggemar dangdut sebagai pesaing Rhoma Irama. Lagu-lagu seperti; Betapa, Ambisi, Pribumi, Wayang, Kudeta, dan tentu saja sempat Halilintar menggoyahkan blantika music dangdut saat itu.

Ditemani oleh istri setianya yang dikenal dengan nama panggung Dewi Anggun, ia menjalani hidup setelah mengalami stroke untuk yang keempat kalinya.

“Hanya saya seniman di dunia yang pernah kena stroke sampai empat kali,” ujarnya saat bertemu untuk syuting tentang kehidupannya sekarang ini.

Nano Romanza sempat merekam sebuah lagu berjudul “Nikah Lari” sebelum terkena stroke yang terakhir itu. Sekitar 2-3 tahun yang lalu.

Lagu yang ia nyanyikan bersama sang istri dibuat berdasarkan kisah nyata ketika ia menculik sang istri pada masa lampau. Ia menculik Dewi Anggun saat Dewi Anggun sedang melangsungkan pernikahannya. Penculikan terjadi pada hari resepsi pernikahan. Dewi Anggun yang sedang naik daun sebagai salah seorang penyanyi di Karawang pun menjadi Nyonya Nano Romanza.

Setelah disimpan cukup lama, lagu “Nikah Lari” hasil rekaman itu akan kembali diperdengarkan kepada para penggemar music dangdut nasional, khususnya kepada para pencinta Nano Romanza dan Rolistanya.

Lagu ini menjadi bagian dari film “Tarling Is Darling”. Film produksi Geppetto Productions dan Lubis Team Worker ini disutradarai oleh Ismail Fahmi Lubish . Didalam film yang menyuguhkan gambar sekelumit kehidupan masyarakat seni music Tarling di kawasan Indramayu, Nano Romanza tidak hanya akan tampil berduet dengan Dewi Anggun tetapi juga didukung oleh actor nasional Agus ‘Ringgo’ Rahman, Johan Sebastian dan Tino Saroengallo.

Film “Tarling Is Darling” diharapkan beredar pada bulan Februari 2016. Setelah proses syuting selama hampir 2 (dua) tahun, film ini sekarang masuk pada tahap tahap penyuntingan akhir.


Dibawah naungan PT Media Musik ProAktif, kami merilis lagu-lagu yang akan menjadi soundtrack pada film “Tarling Is Darling”. Kami berharap semoga single “Nikah Lari” dari Nano Romanza dan Dewi Anggun ini dapat diterima dan dinikmati oleh para pendengar musik diseluruh Indonesia dan turut serta mendukung kesuksesan film “Tarling Is Darling”.
@MahameruFMLiwa 

0 Response to ""Nikah Lari " Nano Romanza & Dewi Anggun "

Posting Komentar