Pesan Maudy Ayunda di Single "Jakarta Ramai", Jangan Diam Jalani Keseharian

Jakarta adalah kota metropolitan yang tidak pernah sepi dari berbagai macam aktifitas, hiburan, perdagangan dan lain-lain. Namun kota yang sibuk, ramai dan macet ini tetap memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat banyak orang datang ke Jakarta dengan berbagai tujuan. Tapi pernahkah kita melihat sisi lain kota Jakarta dengan segala hiruk pikuknya?

Gambaran tentang sisi lain dari sebuah kota besar yang sibuk, coba diangkat Maudy Ayunda sebagai tema dalam single terbarunya yang berjudul “Jakarta Ramai”. Bermula dari memperhatikan ekspresi orang-orang yang lalu lalang di jalan atau yang berada ditengah kemacetan kota Jakarta, pada saat dirinya magang di sebuah perusahaan, membuat Maudy bertanya-tanya apa yang sedang mereka pikirkan dalam diam padahal mereka sedang berada di sebuah keramaian.

“Awalnya aku lagi proses magang di Jakarta, pas pulang kantor di dalam kemacetan. Di mobil aku memperhatikan ekspresi orang-orang di jalan kayak lagi mikirin sesuatu, apa yah yang mereka pikirkan? Mungkin aku seperti itu juga. Jadi aku terinspirasi dari situ’, ucap Maudy tentang ide pembuatan lagu ini.
Sebenernya lagu ini reflect on they dream and what they want in life, lagu ini mengajak orang-orang berfikir pada saat mereka dihadapi dengan kemacetan atau di keramaian. Tapi kok kita merasa sepi tau gundah karena merasa something is off with our life atau we want change something and we just don’t know what”, ucap Maudy tentang ide pembuatan lagu ini. “Pesan yang ingin aku sampaikan di lagu ini, bahwa kita jangan diam aja menjalani keseharian tanpa evaluating our everyday lifes. Apakah kita sudah mencapai mimpi-mimpi kita atau kita justru lebih jauh dari jalur yang kita inginkan”, tambah Maudy.

Lagu yang diciptakan sendiri oleh Maudy Ayunda ini, boleh dibilang sebuah pembuktian diri atas keseriusannya berkarier di dunia musik. “It reflects where I am right now in my music evolution. Jadi memang sudah pengen mulai menyanyikan lagu-lagu yang aku tulis sendiri. Karena sebenarnya aku sudah nulis lagu dari SMP”, jelas Maudy.

Lagu ini secara musik digarap oleh musisi handal Indonesia, Tohpati. Dengan musik bernuansa pop ballad, lagu ini menonjolkan alunan gitar dan vokal Maudy Ayunda yang sederhana dan lembut, membuat  lagu ini enak untuk dinikmati dan didengarkan kala bersantai.

Wanita cantik kelahiran 19 Desember 1994 yang sedang menyelesaikan studinya di Oxford Univesity, London – Inggris ini, memang memiliki banyak talenta. Sejak kecil dirinya sudah dikenal sebagai model, bintang iklan dan aktris film. Bukan hanya itu, Maudy telah membuktikan potensinya sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang menjanjikan. Di albumnya yang berjudul “Moments” yang telah dirilis pada tanggal 1 april 2015 lalu, Maudy menunjukkan kemampuannya dalam menulis lagu dalam lagu yang berjudul “Sekali Lagi”. Album tersebut juga memperoleh Multi Platinum Album Award atas penjualannya yang lebih dari 200.000 copy hanya dalam waktu 2,5 bulan sejak album tersebut dirilis. Beberapa karyanya bahkan diupload di Youtube sejak tahun 2012 dengan tittle “Hidden Collection”. @MahameruFMLiwa 

Jakarta Ramai (Lirik)
Pagi memanggil kota yang lelap ini
Dia bertanya bagaimana hari mu

Apa kabar mimpi-mimpi mu
Apa kau tinggal begitu saja
Apa kabar angan-angan mu
Hari ini

Jakarta ramai
Hati ku sepi
Jangan kau tanya
Mengapa sedih

Ku tak tahu, ku tak tahu
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri
Jakarta ramai

Senja menyambut kota yang lelah ini
Dan dia bertanya bagaimana hari mu

Apa kata hati kecilmu
Mengapa tak kau ikuti saja
Apa isi dari benak mu
Hari ini

Jakarta ramai
Hati ku sepi
Jangan kau tanya
Mengapa sedih

Aku tak tahu, aku tak tahu
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri
Jakarta ramai (hati ku sepi..)

Langitnya abu, hati ku biru
Banyak hal baru tapi ku lesu

Jelaskanlah, jelaskanlah
Apa arti resah ini
Entah apa yang ku mau
Penuh tanya dalam diri
Jakarta ramai

0 Response to "Pesan Maudy Ayunda di Single "Jakarta Ramai", Jangan Diam Jalani Keseharian "

Posting Komentar