"Cinta Kedua" Single Five Minutes Tentang Cinta Terlarang

Five Minutes merilis album terbarunya 'Ksatria' pada November 2015 lalu. Five Minutes merilis 'Terdampar Dihatimu' sebagai single pertama dan 'Miss U Love U' sebagai single kedua dalam album itu. Five Minutes kembali merilis lagu yang diambil dari album 'Ksatria'. Sebuah lagu berjudul 'Cinta Kedua'.  Berbeda dengan 'Terdampar Dihatimu' dan 'Miss U Love U' yang bernunasa electronic dance music, untuk 'Cinta Kedua' Five Minutes seperti kembali ke akarnya. Sentuhan musik rock dengan dibalut lirik romantis terasa kental di 'Cinta Kedua'.

"Kalau untuk lagu ini seperti jenis musik yang dulu tetap 'Rockmantic', musik rock yang dibalut lirik-lirik yang romantis," ucap sang penabuh drum, Aria Yudhistira selaku pencipta lagu ini.

Dalam proses penggarapan 'Cinta Kedua', grup band asal Bandung, Jawa Barat itu tak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dengan waktu satu hari lagu tersebut diciptakan dan butuh satu hari lagi untuk proses recording dari 'Cinta Kedua'.Sedangkan untuk sisi cerita, 'Cinta Kedua' berbicara cinta terlarang. Sebuah hubungan yang semestinya tidak terjadi diantara dua pasangan kekasih.

"Ceritanya tentang menjalani hubungan dengan seseorang yang sudah mempunyai pasangan dan pada akhirnya harus mengalah karena hanya menyadari hanya menjadi 'Cinta Kedua'," tutur Aria melanjutkan cerita di lagu 'Cinta Kedua'.

Sebagai pencipta lagu, Aria seperti punya pesan moral sendiri di lagu 'Cinta Kedua'. Dan, harapannya lagu ini bisa dinikmati oleh penikmat musik Indonesia.
"Lebih baik mengalah menguatkan diri lalu berlari mencari cinta yang pasti," tegasnya.

Five Minutes berdiri sejak 1994 lalu. Nama mereka melejit berkat 'Selamat Tinggal' dan image sarung yang biasa dipakainya saat manggung.

Tapi sayangnya, mereka sempat vakum hingga 2006 seperti masa kebangkita Five Minutes dengan diformasi baru. Di mana formasi Ricky Tjahyadi (keyboard), Richie Setiawan (vokal), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar) dan Aria Yudhistira (drum) bisa bertahan hingga saat ini. @MahameruFMLiwa

Daftar personel dari Five Minutes:
- Ricky Tjahyadi (keyboard)
- Richie Setiawan (vokal)
- Drie Warnanta (bass)
- Roelhilman (gitar)
- Aria Yudhistira (drum)

Diskrografi album:
- Five Minutes (1995)
- Five Minutes 2 (1996)
- Romantik (1997)
- Ouw! (1997)
- Sekat (2002)
- The Best + 5 (2004)
- Rockmantic (2007)
- Rockmantic: Repackage (2008)
- Semua Ini Sendiri (2009)
- Satu Hati (2010)
- Fivers (2012)
- Ksatria (2015)

0 Response to ""Cinta Kedua" Single Five Minutes Tentang Cinta Terlarang"

Posting Komentar