"Kunci Hati" DiRilis Bertepatan Konser Afgan “SIDES” Indonesia Tour 2016

Setelah 8 tahun malang melintang di dunia tarik suara, Afgansyah Reza atau yang akrab dipanggil AFGAN, semakin menunjukan talentanya yang luar biasa. Karya-karya indah yang dikeluarkan Afgan selalu menyentuh hati para pencintanya baik di dalam maupun diluar negeri.

Semakin menguatkan eksistensinya di dunia blantika musik Indonesia, kini Afgan sedang mempersiapkan album keempatnya. Album yang rencananya akan di rilis pada awal bulan Agustus 2016 mendatang, Album ini akan menjadi album yang istimewa karena selain Afgan bekerjasama dengan beberapa musisi handal seperti Alam Urbach, Rian D’Masiv, Inu Numata, Afgan juga melibatkan beberapa musisi internasional yaitu Mark Hill, seorang musisi yang pernah memproduseri penyanyi kelas internasional, seperti Craig David dan Ed Sheeran, serta penyanyi kawakan Malaysia, Sheila Madjid.

Album keempat ini dibuat dalam masa penantian Afgan. Sejak album 'L1ve to Love, Love to L1ve', Afgan sudah tiga tahun tidak mengeluarkan album ke pasaran.Ini juga sekaligus menandai 8 tahun perjalanan kariernya di dunia musik Indonesia. Album yang rencananya diberi nama 'Sides' ini digarap dengan serius Afgan yang ingin menampilkan sisi lain dirinya. Afgan bahkan sempat menjalani workshop ke Swedia untuk menyempurnakan album terbarunya ini.

Setelah single “Knock Me Out” dan single duet “Percayalah” bersama Raisa yang rencananya juga akan hadir di album terbarunya nanti, Afgan kini kembali merilis single yang berjudul “Kunci Hati”. Lagu yang diciptakannya sendiri bersama seorang musisi muda berbakat yang juga sahabatnya, Inu Numata. “Lagu ini saya buat bersama sahabat saya, Inu Numata. Kita bikin lagu ini sekitar tahun 2015 lalu. Prosesnya pembuatannya ga terlalu lama ya karena dari awal kita emang pengen buat sesuatu yang simple dan melodius. Ga terlalu ribet tapi bener-bener mewakili pesan dari liriknya”, ujar Afgan.

Lagu yang indah secara lirik dan mengagumkan dari segi musik ini, sebenarnya menampilkan kisah yang sederhana dan rasanya hampir pernah dialami semua orang yaitu jatuh cinta. “Menurut saya, it’s actually a simple song. Lagu ini meaningful banget. Karena semua orang mempunyai perspektif yang berbeda-beda tentang cinta,momen dimana kita bertemu dengan ‘the one’ yang bisa merubah segala perspektif kita tentang cinta menjadi lebih indah lagi”, jelas Afgan.

Untuk penggarapan musik di lagu ini rupanya memakan waktu yang tidak sebentar. “kita sempet kirim strings-nya untuk direkam di Praha. Itu yang bikin waktunya jadi sedikit agak lambat. Tapi proses rekamannya sebenarnya cukup menantang, Karena lagu seperti ini termasuk lagu yang baru buat saya, Karena saya biasanya lagu ballad yang bisa dibilang grande yah. Lagunya sedikit minimalis. Awalnya ada kesusahan, tapi Alhamdulillah bisa diatasi”, tutur Afgan tentang proses rekamannya.

Lagu ini rencananya akan dirilis bertepatan dengan Konser Afgan “SIDES” Indonesia Tour 2016 yang diadakan di Trans Convention Centre-Bandung pada tanggal 14 Mei 2016 nanti. Dan lagu ini akan diperdengarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus dinyanyikan secara Live pertama kali oleh Afgan pada saat konser tersebut. “Harapan saya semoga single ini bisa memberikan kebahagiaan untuk semua yang mendengar. Karena menurut saya lagu ini sedikit heart-felt dan heart-warming. Dan pastinya saya harap lagu ini bisa diterima seperti lagu-lagu saya sebelumnya”, ungkap Afgan.

Konser Afgan “SIDES” Indonesia Tour 2016 ini rencananya akan hadir di 5 kota yaitu Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Banjarmasin. Untuk kota pertama yaitu Bandung, konser ini akan menghadirkan bintang tamu seorang Diva Indonesia sekaligus sahabat Afgan, Rossa. Tak banyak yang tahu, tur konser ini merupakan konser tur pertama yang dijalani Afgan sepanjang kariernya. "Tur ini adalah introduction dari album baru saya nanti. Saya ingin fans tahu dari sini, bagaimana gambaran albumnya”, tutup Afgan.
@MahameruFMLiwa


Kunci Hati - Lyric
Teringat pada saat itu
Tertegun lamunanku melihatmu
Tulus senyumanmu
Sejenak tenangkan
Hatiku yang telah lama tak menentu

Rasa sepi yang telah sekian lama
Selimuti ruang hati yang kosong
Perlahan tlah sirna
Bersama hangatnya
Kasihmu yang buatku percaya lagi

Dan ku akui
Hanyalah dirimu
Yang bisa merubah segala
Sudut pandang gila

Yang kurasakan tentang cinta
Yang selama ini menutup pintu hatiku
Yang kini tlah kau buka

Disaat ku sudah lelah mencari
Disaat hati ini tlah terkunci
Kau datang membawa
Seberkas harapan
Engkau yang memiliki kunci hatiku

Dan ku akui
Hanyalah dirimu
Yang bisa merubah segala
Sudut pandang gila
Yang kurasakan tentang cinta
Yang selama ini menutup pintu hatiku
Yang kini tlah kau buka

Tiada kata yang mampu
Utarakan betapa indah
Ijin kan ku tuk selalu
Berada disampingmu
---

0 Response to ""Kunci Hati" DiRilis Bertepatan Konser Afgan “SIDES” Indonesia Tour 2016"

Posting Komentar