"Berkendara" Single Perdana Rumah Pohon

RUMAH POHON memiliki filosofi Rumah pohon adalah tempat berteduh yang nyaman dapat membuat siapapun merasakan ketenangan .dengan harapan semua pendengar musik dari RUMAH POHON merasakan hal yang sama di tengah-tengah hiruk pikuk kehidupan. Band duo ini memiliki personel Michael Dotulong -  Lead Vocal / Guitar / Percussion,
Jeshua Manuel  – Bass / Vocal / Percussion.

Michael Dotulong atau biasa di sapa Mike. Karir Bermusik pria yang mahir bermain guitar, piano, dan harmonika ini mulai dikenal sejakberhasil menembus Indonesian Idol 2010. Keahliannya bermain 3 alat musikdan belajar secara otodidak menjadikannya spesial karena mendapat pujianlangsung dari Erwin Gutawa, Anang, dan Rossa. Semenjak itu Mike pun terus melanglang buana menjalani ratusan gig sampai pada hari ini.

Jeshua Manuel. Lulus sebagai sarjana psikolog tidak serta merta menjadikan pria yang akrabdipanggil Jez ini menjadi seorang psikiater. Kecintaannya pada musik jazz dan Bass,
membuatnya terus mengolah kemampuan bermain bassnya. Menjadi session player
dalam berbagai kesempatan juga dilakoninya. Selain berguru pada master bass
Indonesia, Indro Hardjodikoro, sehari-hari Jeshua juga menjadi pemilik usaha rental sound system bernama KHARIS Sound.

Pada awalnya Jeshua & Mikebertemu dalam sebuah gig ,merasa ada kecocokan dalam bermusik maka mereka mulai membuat beberapa project salah satunya bernama "SIGN OUT" tahun 2010 dan “CAPE STONE” pada tahun 2012 band rohani yang sempat mengeluarkan 1 buah album. Setelah memutuskan memutuskan untuk bubar dari band tersebut, Mike mulai menulis lagu – lagu yang bernuansa kehidupan sekitar yang sering di perdengarkan kepada Jeshua merekapun mulai menggarap beberapa lagu tersebut setelah bertemu dengan Choky Nainggolan yang juga ikut membantu dalam produksi maka merekapun memberanikan diri untuk ikut mengisi dunia musik tanah air ke jenjang yang lebih serius dengan memberi diri mereka nama RUMAH POHON pada tahun 2016.

RUMAH POHON membawakan jenis musik pop folks country. Secara garis besar, RUMAH POHON ingin membawakan nuansa lagu-lagu folksdengan konsep yang berbeda.Selain dari lirik lagu yang jujur dengan bahasa sehari ,Ini terlihat juga di mana Mikememainkan 4 alat musik sekaligus selain vocal , dan begitu pula dengan Jeshua yang memainkan bass dan alat lain, RUMAH POHON.

RUMAH POHON mempunyai visi untuk menjadi sebuah band yang bisa memperdengarkan lagu-lagu dengan lirik yang positif. RUMAH POHON bermisi menciptakan karya musikal yang diterima dan menjadi inspirasi semua pendengarnya.

Mike yang juga memiliki hobby menggambar dan karikatur ini adalah personel paling banyak menulis lagu untuk RUMAH POHON. Uniknya, semua lagu yang ditulis Mike untuk RUMAH POHON selalu diinspirasi oleh alam sekitar dan juga pengalaman pribadinya.

Bermodalkan hal-hal di atas RUMAH POHON ingin merelease single perdananya untuk mengawali karir mereka di dunia musik Indonesia. Single yang akan di release berjudul “BERKENDARA”. Single ini memiliki lirik yang ringan menggambarkan sebuah jalan – jalan santai bersama sahabat di hari yang begitu cerah.

RUMAH POHON memproduseri diri sendiri dan juga di bantu oleh Choky Nainggolan (Sunday People Project , Abdul & The Coffee Theory , Tiwu Rayie , Kinaryosih , Athilia “Malaysian Idol” dll.). Ia pun turut menata bagian kecil  dalam single “BERKENDARA” ini. \\

Pada penggarapan video clip “BERKENDARA” ,  RUMAH POHON juga ikut di bantu oleh Natasha Mannuela ( 2¬ndRunner Up Miss World 2016& Miss Indonesia 2016 ) , Petrichsia ( Miss Papua 2016 ) dan Olivia ( Miss Kalimantan Barat ) . Dan Yosua Firmantama juga menjadi Sutradara dalam penggalapan video clip yang di produksi oleh SALT Production ini.

Harapan RUMAH POHON besar untuk dapat menjadi sebuah inspirasi positif dan role model bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, bahwa di dalam menghasilkan sebuah karya yang baik penting bahwa harus ditanamkan juga nilai-nilai yang dapat berguna dan berefek positif bagi orang banyak.
@MahameruFMLiwa

0 Response to ""Berkendara" Single Perdana Rumah Pohon "

Posting Komentar