Denger "Pacar Rahasia" Band Asmara Lalu Bersiaplah "Terbang" Menikmati Kesyahduan

 Asmara Usung 'Pacar Rahasia'

Demi langgengnya jalinan kisah terlarang. Maka diam adalah cara terbaik kala mendua hati.

Kisah cinta pada hakikatnya menyimpan banyak cerita. Seperti termuat dalam karya band Asmara kali ini, mereka bertutur tentang rumitnya berterus-terang pada khalayak tentang sang kekasih yang mereka sebut sebagai 'Pacar Rahasia'.

Rumitnya cerita temali kasih ini, juga tergambar dalam aroma musik band Asmara. Di mana, single bertajuk Pacar Rahasia menawarkan beat berbeda di sepanjang lagunya. Di intro lagu, kocokan gitar tanpa distorsi adalah awalan yang apik di mana pendengar akan 'terkecoh' sebab dikiranya ini lagu ceria. Padahal sesungguhnya, 'Pacar Rahasia' adalah lagu sentimentil yang dipenuhi degup rasa penasaran karena tiada bisa memperlihatkan kekasih layaknya kekasih pada umumnya.

Usai gitar dimainkan dengan gaya up-down yang terkesan gembira, maka hadirlah rintihan sentimentil itu lewat lirik sebagai berikut:

Tak bisa jalan berdua 
Tak bisa makan bersama
Tak bisa nonton mesra-mesra
Semua tak bisa, semua tak bisa

Suasana galau menjadi benang merah di bagian ini. Berikutnya, Asmara mendentumkan bagian reffrain sebagai penegasan kenapa rasa gundah begitu menyemak di hati. Maka lewat reffrain, tergambar nyata apa yang menjadi puncak kerisauan.

Reff :  
Pacar rahasia 
Aku cuma bisa simpan kamu
Ku tak ingin semua orang tahu
Aku sayang kamu 

Di bagian reffrain ini, Asmara menyuguhkan atmosfir beda. Jika di awal reffrain, kesan mendayu dalam chord mayor bercampur minor terdengar, maka di ujung reffrain, diselipkan keriangan lewat permainan bass bernada mayor yang berdentam cepat sekaligus mengunci bagian reffrain ini. Suasana rancak terus diperpanjang, lantaran selepas reffrain, suara gitar elektrik terdengar 'meringkik' sebagai melodi yang makin melezatkan sajian lagu.


Aroma Melayu

Bisa dipahami jika Asmara kental dengan aroma melayu. Sebab sebelumnya, di tahun 2014 silam, mereka merilis single perdana beraroma melayu bertajuk 'Lagu Cinta'. Lagu ini laris manis di Malaysia, apalagi tembang ini menjadi original soundtrack sebuah sinetron di negeri Jiran tersebut.

Single pertama Asmara tersebut, hingga kini masih disukai pendengar musik. Tercatat lebih dari 6 juta orang menonton klip mereka di kanal youtube. Dengan aroma melayu pula, Asmara coba mendayung peruntungan kedua lewat single kedua bertajuk 'Pacar Rahasia'.

Kekuatan aroma melayu harus diakui ada pada sang vokalis (Pray). Di mana, Pray mampu bernyanyi dengan elegan baik saat bersenandung di nada rendah dan juga di nada tinggi. Kolaborasi Pray dengan permainan gitar Ilham menjadi ramuan ampuh untuk menegaskan betapa panji pop melayu yang mereka kibarkan, lebih bernyawa dengan distorsi gitar elektrik layaknya rock. Namun harus diingat, gebukan drum Dimas juga menjadi ciri penentu dalam karya mereka, di mana ketukan perkusi dilakukan begitu rapi dengan beat indah yang membawa kesan 'melayu berkelas'.

Sekadar membalik kisah, band Asmara terbentuk pada September 2009 dengan beranggotakan, Pray (Vokal), Fajar (Gitar), Ilham (Gitar), Dimas (Dram). Belakangan, Fajar menepi dari grup ini dan menyisakan tiga personel yang terus berjalan hingga kini.

Awal perjalanan Asmara tak lepas dari peran besar Luna Maya yang saat itu tertarik untuk memproduseri sebuah band. Sama dengan karyanya saat ini, kala itu, Ade dan Jeje Govinda pula yang memoles aransemen lagunya. Sampai akhirnya, Asmara memutuskan pergi dari manajemen Luna Maya dan berjuang selama kurang lebih tiga tahun untuk mendapatkan label dan manajemen baru.

Adalah Ade Govinda yang merupakan adik dari drummer Asmara yang kemudian menyeberangkan Asmara Band ke My Music Records. Sampai akhirnya disepakati membuat kontrak dengan menggandeng label ternama dari Malaysia yaitu Rusa Music.

Terakhir, jika anda penggemar musik bercorak melayu dan menyukai tema asmara, maka dengarkanlah karya Asmara yang mengusung kejujuran dalam merangkai nada dan lirik kata. Lalu bersiaplah 'terbang' menikmati kesyahduan. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Denger "Pacar Rahasia" Band Asmara Lalu Bersiaplah "Terbang" Menikmati Kesyahduan"

Posting Komentar